SKINCARE ROUTINE FOR BRIGHTENING

ASSALAMUALAIKUM WR WB
HI GENGS IT’S ME WULANDARIRN!


Kali ini aku berkesempatan untuk blog post collaboration Bersama NixieBeauty.id bertemakan My Skincare Routine. Disini aku akan sharing seputar skincare routine aku untuk wajah kusam menjadi cerah. Ini skincare aku saat kulit aku normal dan gaada masalah sama sekali. Saat kulit aku bermasalah seperti jerawatan biasanya aku mengganti beberapa skincare khusus acne, bukan hanya obat jerawat saja. Semoga aku bisa bahas skincare routine for acne one day yaa. Aku akan tulis step by stepnya sesuai urutan dan produk apa aja yang aku pake kemudian efeknya apa di aku. Tanpa basa basi yuk kita langsung aja.

DOUBLE CLENSING

Double cleansing adalah membersihkan wajah yang penting untuk kita lakukan setiap hari. Ini mampu mengangkat makeup dan kotoran yang dapat menyumbat pori” secara maksimal. Double cleansing memerlukan dua tahap pembersihan wajah menggunakan dua jenis cleanser yang berbeda. First cleanser kamu bisa gunakan milk/oil cleanser kemudian double cleanser kamu bisa gunakan face wash/foam.

Untuk first cleanser aku pake produk dari nivea yaitu eye makeup remover. Ini tuh ga perih sama sekali di mata. Biasanya aku pake untuk menghapus eye makeup dan lip produk. Caranya tuang kekapas lalu diamkan sekitar 5 detik bagian yang mau di hapus kemudian ditarik. Ditarik. Aku suka banget sama produk ini karena ga perih dan mudah untuk menghapus makeup yang waterproof.
Selanjutnya aku pake senka all clear oil untuk seluruh muka selain mata. Produk ini termasuk baru aku pake, sebelumnya aku pake milk cleanser. Cuma pertimbangan aku kenapa pindah ke oil cleanser adalah untuk mengurangi penggunaan kapas yang dapat menggesek muka sehingga terjadi iritasi. Caranya cukup mudah, tuang oil ke muka lalu gosok”an kemudian bilas, taraaa dan langsung bersih seketika tanpa meninggalja rasa” oil. Oil ini ringan dan mudah banget untuk ngebersihin kotoran/makeup, bahkan yang waterproof sekaligus. Cuma aku saranin jangan gunakan pada area mata karena itu tidak disarankan dan aku udah pernah coba hasilnya bersih Cuma mata jadi perih.
Untuk second cleanser aku menggunakan brightening cleanser dari janeeta series brightening ini. Caranya udah pada tau kan pastinya?. Cleanser ini super ajaib karena pas dipake dan setelah dibilas pun memberi efek sangat lembab, gaada rasa” ketarik sama sekali. Selain bikin lembab clenser ini juga mencerahkan wajah aku.

TONER

Tahap selanjutnya adalah toner. Toner ini berfungsi untuk menetralkan ph kulit kamu setelah cuci muka menggunakan face wash/foam. Selain itu juga dapat mengangkat sisa kotoran yang mungkin saja bisa tertinggal walaupun sudah mencuci muka. Caranya bisa tuang kekaps terlebih dahulu atau langsung pakai kewajah kemudian di tap” kan, aku lebih suka langsung tap” ke wajah karena bisa menghemat produk :D. Nah aku pake toner dari janeeta seri brightening, dia benar” bisa mengangkat sisa kotoran dan efeknya membuat kulit aku menjadi kenyal dan lembab.

ESSENCE

Selanjutnya adalah essence. Aku pake dari safi. Caranya mudah banget tinggal olesin aja ke wajah dan tunggu hingga kering. Awalnya aku kurang suka sama produk ini karena membuat muka jadi glowing, sedangkan kalo kalian tau aku adalah team maatte so berkebalikan banget sama efek dari essence ini. Tapi lama” aku pake kok jadi suka, kulit jadi keliatan lebih sehat. Bisa diliat dari produknya tinggal sedikit:D.

SERUM
 

Selanjutnya adalah serum. Aku pake dari pratista. Caranya sama seperti essence. Aku jatuh cinta pertama kali pake produk ini. Kenapa? Aku cuma pake 1 pump dan hasilnya tuh langsung nyerep kedalem jadi aku ngerasain serum ini tuh menutrisi wajah dari dalem dan wajah tuh kerasa enak banget. Aku gabisa explain banyak cuma bener” wajah aku berasa sehat ternutrisi banget pake serum ini.

CREAM

Untuk cream aku masih menggunakan produk dari janeeta seri brightening. Caranya masih sama seperti yang diatas. Disesuaikan yaa day cream untuk pagi/siang/sore sedangkan night cream untuk malam hari. Efek yang aku rasain setelah pake day cream yaitu wajah aku bisa tone up 1 tingkat lebih cerah, jadi ga lebai tapi ngasih efek cerah yang bagus. Untuk night cream efeknya adalah glowing, wajah tuh keliatan sehat banget setelah pake ini. Ini tuh duo combo yang perfecto banget dan gabisa dipisahin.

EYE CREAM

Eye cream aku menggunakan wardah seri anti aging. Wardah ini ada juga yang brightening series tapi kenapa aku pilih yang anti aging? Pertama ini aku beli karna di rekomendasiin sama temen ku dan aku langsung percaya sama dia karna I need eye cream so much but I don’t which the good one. Setelah dipake alhamdulillah efeknya bagus di aku jadi mau aku ganti pun takut nanti efeknya ga sebagus ini karena mata bawah mata aku udah parah banget, bukan tipe yang kantungnya tebal cuma ada kantung tapi ga tebal” amat, hitam dan ada garis” nya gitu karna aku emang sering bergadang (for no reason). Caranya cukup kamu olesin dibawah mata kemudian baurin sambal di pijet pelan” kearah luar kemudian melingkar. Ini juga bisa kamu gunakan untuk smile lines dan kerutan” lainnya loh😊.

LIP BALM

The last but not least aku pake pelembab bibir. Untuk pagi hari aku pake yang roll gitu supaya lebih mudah. Aku pake dari lip ice. Efeknya dia membuat bibir menjadi lembab dan merah. Kemudian malam hari aku pake yang jar selain buat bibir aku juga suka olesin ke bulu mata aku yang pendek ini. Aku pake dari Vaseline. Efeknya sangat lembab dan bisa memanjangkan bulu mata aku walaupun perlahan. Vaseline ini banyak banget manfaatnya, banyak banget kok yang udah nulis artikel untuk produk satu ini, kalian bisa langsung search aja.

Itu adalah produk” yang aku pake baik pagi/ malam hari, pali pada pagi hari aku skip double cleansing (just second cleanser) dan eye cream, selebihnya sama. Pasti banyak banget yang bertanya” kenapa gaada sunscreen/sunblock/spf gitu, itu kan penting banget? Buat kalian followers aku pasti tau kalo aku gabisa pake spf”an, aku udah coba banyak merek dari spf yang paling rendah sampe tinggi semuanya bikin wajah aku jadi break out, yes I keep trying to find another one, hopefully one day I got the best one for my skin. Buat kalian yang ga punya masalah sama per-spf an kalian wajib pake untuk mencegah penuaan dini/ bintik” hitam di wajah. Stepnya bisa kalian taruh dipaling akhir.
Semua produk” yang aku pake ini nyaman dipake dan gampang banget nyerep karena aku tuh ga suka produk yang nyisain rasa gitu loh di muka. Buat kalian yang masih bingung urutannya selain bisa liat dari penjabaran aku diatas kalian bisa memakai produknya dari tekstur yang paling cair sampai yang paling kental seperti toner teksturnya cair sehingga ditaruh paling awal, sedangkan cream biasanya teksturnya kental/ padat maka ditaruh di akhir. Jangan lupa untuk lanjut ke produk selanjutnya make sure produk sebelumnya sudah kering/ menyerap. Ingat ya produk yang digunakan tidak harus sama. Itu produk” yang aku pake saat ini dan so far aku sangat suka. Kalian ikutin aja step by stepnya, kalo kalian tertarik produk yang sedikit aku review diatas mungkin bisa di coba.

Oh iya kalian bisa liat rekomendasi dari teman" nixie aku yang lainnya di NIXIE BEAUTE BLOG loh. jangan lupa kunjungi juga ya:).

SEE YAA..
WASSALAMUALAIKUM WR WB

Comments

  1. Yang cream Janeeta itu beneran mencerahkan beb? Jadi penasaran aku

    ReplyDelete
  2. emang ya kak banyak bgt yg cocok sm skincare janeeta dan akupun cocok bgt sih pakai janeeta😍

    ReplyDelete
  3. Waahh samaan dong kita, aku juga pake lip ice ka dan emang andalan aku banget si lip ice tuh dari sma

    ReplyDelete
  4. ini dari judulnya bikin penasaran brightening ini nih... hehehe... biar aku udah keling gak makin keling..xiixix

    ReplyDelete
  5. samaan deh kita beb pake skincare janeeta, cuma aku blm rutin pake, ngabisin yang ada dulu hhi

    ReplyDelete
  6. wahh senka punya oil cleanser ya beb? jadi penasaran aku kira2 bagusan mana sama biore hehehe

    ReplyDelete
  7. Penasaran sama senkanya... Pengen coba... Btw banyak yg cocok janeeta ya... Enaknyaa

    ReplyDelete
  8. senka bagus ya beb kayanyaa, banyak yang cocok pake inii

    ReplyDelete
  9. Produk janeeta bagus gak kak , soalnya banyak banget nih yg pakai produk ini

    ReplyDelete
  10. Aku juga lagi oake janeeta nih. Untungnya cocok banget.

    ReplyDelete
  11. Si Safi dan janeeta ini buatku pnsaran aja sih ah 😁 aku pgn janeetanya

    ReplyDelete
  12. Wahh sepertinya musti coba yg all clear oil nih. Muka ku kadang iritasi kalau lgi ku bersihin makeupnya

    ReplyDelete
  13. Janeta skincare ini klo buat kulit berminyak kira2 bisa gak ya kak ?

    ReplyDelete
  14. Aku penasaran deeeh sama Safi abis banyak yang bilang baguuus

    ReplyDelete
  15. Waah aku juga suka janeeta skincare, hasilnya mantul deh

    ReplyDelete
  16. Aku udah nyoba janeeta yg acne series jd mau nyoba jg yg brightening

    ReplyDelete
  17. Aku juga pake serumnya pratista lo kah emang Bagus banget

    ReplyDelete
  18. Serum pratista kece banget ya, rata2 semua penggunanya merasa amazing pake dia. Pengen T^T

    ReplyDelete
  19. Harus beli nih wardah eye creamnyaa karna aku ga punya huhu

    ReplyDelete
  20. Penasaran banget ini aku sama produknya senka keknya keren banget deh ya produknya pengen banget deh nyobain

    ReplyDelete
  21. Wardah eye cream ini ringan gak beb tsksturnya. Setelah kamu pakai bikin berat gak di area bawah matamu?

    ReplyDelete
  22. pecinta vaselin juga yaaa.. samaan sama aku, cocok sekali buat melembapkan bibir

    ReplyDelete
  23. Sama dong kak aku juga pake janeeta. Emang enak dipakenya aku juga cocok sampai sekarang

    ReplyDelete
  24. bnyk bgt yang pake janeeta skincare.. emng skincare ini beneran bgus bgt 😍

    ReplyDelete
  25. Wah menarink bamget senka oil itu kak jd pengen beli deh. Belinya dimana? Aku jg pengen mengurangi penggunaan kapas

    ReplyDelete

Post a Comment

Arah Kisah Kita