Indahnya Penantian


Gatau kenapa gue bisa suka sama orang ini. Orang yang selalu bikin gue penasaran dan ingin tau sosok dia, kepribadiannya, dan segalanya tentang dia
(Telepon)
Kevin : pagi lan
Wulan : pagi ka...
(4 tahun yang lalu)
Saat pertama kali gue kenal dia. Sedikit cerita, dia adalah senior gue, tepatnya 2 tahun diatas gue sedangkan gue berperan jadi MABA (mahasiswa baru) dan pertama kali gue kenal sama dia waktu kampus gue ngadain study visit untuk jurusan yang gue ambil ini. Itu pun karna gue orangnya terlalu welcome, soalnya dia orangnya cuek.
 (study visit)
(bus)
Wulan : ka bengong aja di pintu, sini masuk
Kevin : ha? Iya iya
Kami pun ngobrol ngobrol untuk pertama kalinya. Pertama ngeliat dia gue pun biasa aja. Dan saat itu gue pun ngobrol dengan gatau namanya. Untuk kedua kalinya saat dia lewat.
Wulan : ka rama yang itu namanya siapa ya? Gue ngobrol tapi gatau nama-_-
Rama : wah parah lu. Vin, kevin masa dia gatau nama lo
Wulan : eh tau sih ka
Rama : siapa?
Wulan : ka kevin kan?
Rama : tuh tau, ngapain nanya?
Wulan : lah lo barusan manggil namanya hahaa
Rama : oh iya ya-_-
Kevin : hahaha
Saat itu kita belum ngobrol banyak karna pertama dia orangnya pendiem dan kedua gue belum tau dia banyak jadi gue bingung mau ngobrolin tentang apa. Dan semenjak itulah gatau gue yang baru sadar atau emang kebetulan semenjak itu gue ketemu dia terus di kampus tanpa sengaja padahal dia orangnya kaya tuyul yang suka ngilang dengan sendirinya dan jarang banget ngumpul bareng temen temennya. Selesai kuliah ya langsung pulang, beda banget sama gue yang selalu nongkrong sama jalan dulu kalo abis kuliah.
Wulan : ka lo alumni 17?
Rama : iya kok lu tau?
Wulan : gue alumni situ juga kali
Jerry : seriusan lo? Pantesan gua kayaknya pernah liat lo
Wulan : loh bang jerry juga? Banyak aja. Iya apa? Gue aja ga pernah liat lo haha
Rama : males juga kali ngeliat lo
Wulan : yee sialan. Jangan bilang lo se sd lagi sama gue-_-. Sd lo dimana?
Rama : sd 04
Wulan : nahloh sama. Deket smp 4 kan?
Rama : bukaaaan. Sd gua mah deket rumah gua
Wulan : yaa gua mana tau rumah lo-_-
Rama : oh iya ya. Pokoknya bukan disitu deh
                Pada saat kita ngobrol “alumnian” gitu ternyata ka kevin mendengarkan tapi dia ga ngomong sepatah katapun sampe gue masuk kelas.
Keluar kelas
Rama : lan
Wulan : iya kenapa ka?
Rama : sd lo sd 04 yang deket smp 4 ya?
Wulan : iya ka kenapa?
Rama : tuh katanya kevin alumni situ
Wulan : hah seriusan ka?
Rama : iya, tadi gua denger denger lo ngomong sama rama jerry
Wulan : ih ga nyangka banget
Dony : eh lan lo lupa kita kan satu tk
Wulan : hah? Haha iya ka, lupa kalo kita se tk-_-
Dony : lagian lo seru banget
Wulan : ya kan ga nyangka ka. Ka andi kita kan satu paud masa lupa
Andi : haha
                Kevin dan gue pun asik “alumnian” sd ngomongin guru, sekolahannya, pokoknya asik deh. Disitu pun gue mulai berfikir kalo ternyata dia itu seru orangnya. Pake banget.
                Keesokan harinya saat ka kevin turun tangga. Beberapa temen gue ada yang ngeledekin temennya itu, dan gue berfikir kalo temen gue itu suka sama ka kevin.
Wulan : cieeee lo suka sama ka kevin
Ika : Cuma seneng doang kok
Wulan : yakin?
Ika : iyaa
Wulan : yaudah buat gue ya
Ika : ambil lan ambiiiil
Wulan : haha bercanda ka
Ika : lo deket ya sama dia?
Wulan : ha? Biasa aja, kenapa?
Ika : engga, gue fikir dia itu orangnya cuek
Wulan : ohhh, engga kok mungkin karna lo ga pernah ngobrol sama dia, coba deh sekali kali ngobrol, seruloh orangnya
Ika : jutek tau lan
Wulan : di coba duluu ika. Berjuang lah!
                Lama lama karna semakin dekat wulan wulan merasakan hal yang berbeda kepada kevin, tapi gatau kevin punya rasa yang sama atau engga. Tapi semenjak kevin tau wulan suka sama dia, dia sedikit jaga jarak
Wulan : kayaknya kevin agak jaga jarak deh sama gue
Anti : perasaan lo aja kali, gue kan pernah ngerasain kaya gitu juga sama rama
Wulan : mungkin sih
                Hampir dua tahun mereka saling kenal tapi ya hanya sekedar itu. Gaada perkembangan karena gaada yang mau maju. Wulan yang gengsi dan kevin yang gatau suka juga atau engga sama wulan. Sampai akhirnya angkatan kevin lulus dan di wisuda
Wulan : waaaah selamat yaaa, cieee yang udah jadi alumni. Nanti nyusul deh
Kevin : amiiin
Putra : besok jalan jalan yuk, kan kita udah lama tuh gajalan jalan bareng dan kemungkinan jarang banget ngumpul kaya gini
Wulan : yah aku sedih tau hahaha
Rama : ah lo mah sedih kalo ditinggal kevin dong
Wulan : lah? Semuamya kali kaa
Anti : gue setuju tuh
Septi : iyalah lumayan bisa jalan sama...
Wulan : haha gue ngerti maksud lo haha
Putra : sama gua ya?
Wulan : yee ngarep
Jerry : sama siapa ti?
Anti : sama lo lah, masa lo gatau. Haha ennga bercanda kok
Septi : biasa-_-
Kevin : yaudah besok jadi jalan jam berapa nih?
Putra : pagi aja jam 8 yak
Anti : yaudah, terus ngumpulnya dimana?
Wulan : dikampus aja biar gampang
Putra : yaudah dikampus yak
                Keesokan harinya mereka pun berkumpul di kampus. Wulan datang duluan, disusul dengan rombongan para senior yang rumahnya searah, septi, lalu anti dan viska
Kevin : cepet banget lan udah dateng
Wulan : gue mah selalu cepet
Rama : tapi ga secepat..
Wulan : apaan sih ka rama -_- ngeledekin mulu
Rama : yee siapa yang ngeledekin lagi
Jerry : anti mana lan?
Wulan : gatau ka biasanya dia paling lam
Septi : banget
Putra : tuh dia
Anti : sorry sorry gue lama
Septi : udah biasa
Jerry : lah viska ikut
Viska : iya belum pernah kesana, boleh ya ka
Jerry : ya boleh, kenapa gaboleh
Anti : yaudah langsung jalan yuk
Wulan : et ini orang baru nyampe langsung ngajak jalan
Anti : gapapa biar cepet
Putra : yaudah yuk jalan
                Merekapun jalan. Menggunakan motor (anti dengan putra, jerry dengan viska, rama dengan septi dan kevin dengan wulan)
Kevin : lo kok diajak ngebut gatakut dah?
Wulan : biasa ngebut ka, jadi gatakut
Kevin : ooooh
                Saat mereka sampai tujuan
Anti : keren yaa tempatnya
Wulan : cantik
Kevin : secantik kamu (lalu pergi)
Wulan : ha?
                Meraka pun jalan jalan di taman bunga nusantara yang indah
Rama : udah dzuhur nih, shalat dulu
Putra : yuk
Wulan : emang lo pernah shalat ka?
Septi : haha
Putra : gua mah shalat terus yak
Wulan : haha iya iya bercanda tau ka
                Mereka pun kemudian shalat. Selesai shalat seperti biasa cewenya agak ngerumpi dan dandan dulu
Septi : dandan mulu
Wulan : anti mah ga biasa kalo ga dandan
Anti : pake bedak doang
Viska : gapapa ya ti biar cantik
Anti : iyaaa. Eh septi nikung gue masa u.u
Septi : hah?
Anti : iya dia di goncengin sama rama
Septi : oooh
Wulan : lah lo kenapa ga minta aja di goncengin dia
Anti : yakali dah
Wulan : ya gapapa
Anti : iyadeh tau yang goncengan sama kevin, gimana seru ga? Pertama kali ya? Pasti deg deg kan
Wulan : yee apaansih orang biasa aja
Septi : pret
Viska : ih gue polos gatau apapaa
Anti : udah gausah dimengerti, cukup didengarkan aja
                Selesai shalat mereka pun kembali berjalan jalan. Ketika sore hari mereka pun pulang. Sesampai dikampus seketika wulan pun sedih karna dia tau bakal jarang banget ngeliat kevin apalagi bisa jalan jalan bareng kaya gini lagi
Anti : seru ya jalan jalannya. Kapan kita bisa kaya gini lagi coba? Yang pada lulus pasti bakal jarang banget kekampusnya
Septi : iya
Jerry : gua bakalan sering kesini kok buat lo ti
Putra : yee modus haha
Rama : lo kenapa lan?
Wulan : gapapa bang, emang kenapa?
Kevin : rama, jerry lo mau balik ga? Gua mau ada urusan lagi nih
Jerry : iya gua balik
Rama : gua juga
Viska : gue juga pulang duluan ya, udah sore
Putra : yaudah
                Kevin, rama, jerry, viska pun pulang dan kemungkinan sangat jarang kekampus
Anti : seru ya jalan jalannya. Kapan kita bisa kaya gini lagi coba? Yang pada lulus pasti bakal jarang banget kekampusnya
Wulan : (menangis)
Putra : lo kenapa nangis? Abis jalan juga sama orangnya malah nangis
Anti : udah lan jangan nangis mulu
Septi : udah gapapa keluarin aja
Anti : lo mah..
Septi : gapapa biar sedihnya cepet hilang
Putra : lagian lo tadi gue suruh ngomong bukannya ngomong malah dilepas ajasih, nyesel?
Wulan : yakali bang cewe ngomong duluan-_-
Putra : jadi lebih mentingin gengsi daripada perasaan lo?
Wulan : ya gagitu juga ka, tapi dianya juga gaada perasaan kok sama gue mungkin Cuma guenya aja yang terlalu berharap
Putra : ga punya perasaan? Emang lo udah nanya?
Wulan : tanpa ditanya juga udah ketara kali, dia aja ga pernah nyatain perasaannya itu kan?
                Saat yang di tunggu tunggu pun datang. Dengan tiba tiba tetapi penuh kejutan. Kevin datang kembali dengan membawa seikat bunga
Kevin : bukan ga pernah, tapi belum
Wulan : loh kaka kesini lagi? (mengelap air matanya)
Kevin : emang ga boleh dateng ke kampus sendiri?
Wulan : ya boleh aja ka, tapi bukannya tadi pamit mau pulang?
Kevin : iyasih, tapiiii.... tadi liat bunga ini terus kepikiran aja sama lo, kan tadi gaboleh metik bunga disana (memberikan seikat mawar merah)
Wulan : hah?
Kevin : lagian lo juga ngapain sih nangis, jelek lagi kalo nangis (menghapus air matanya)
Wulan : siapa yang nangis lagi ka. Ini tuh kelilipan tadi
Putra : pret. Mau gengsi lagi?
Wulan : apaan sih ka-_-
Kevin : aku balik kesini karna ada yang ketinggalan
Wulan : apaan ka yang ketinggalan?
Kevin : masa depan aku
Wulan : maksudnya?
Kevin : kamu mau ga jadi masa depan aku?
Wulan : hah? Maksud kaka...
Kevin : iyaaa, aku mau serius sama kamu
Wulan : loh bukannya kaka itu ga punya perasaan sedikitpun sama aku ya?
Kevin : bukan gapunya, tapi selama ini aku mau fokus kuliah dan nyelesein kuliah ini lalu kerja dan bahagia sama kamu. Jadi kamu mau jadi bagian masa depan aku?
Wulan : hmmmmm...... dengan senang hati
Septi : cieeee
Anti : traktir traktir
Wulan : yee adajuga nunggu dulu lo mau pastiin yang mana haha
Anti : pastiin yang mana? Orang gue gaada yak
Septi : gaada satu haha
Anti : beneran
Putra : makan makan lagi deh ini hahaha
Septi, anti, putra, kevin, wulan : hahahaa

Comments

Arah Kisah Kita