Arah Kisah Kita "Ending Version"

HI friends! Akhirnya setelah lama aku “vakum dari dunia penulisan” (?) bahasanya terlalu berat kaya udah penulis professional aja wkwk. Akhirnya setelah sekian lama, udah setahun lebih ya aku ga ngeblog karena ada beberapa urusan yang harus dikerjakan dan tulisan ini pernah ke skip lumayan lama juga karena banyak tugas dari kampus. Kali ini aku mau buat cerita pendek. Aku mau cerita dulu kenapa aku nulis cerita ini setelah sekian lama ga ngeblog. Jadi aku tuh belakangin ini suka banget sama film pendek yang ada youtube. Suatu ketika aku nonton film pendek yang ceritanya di buat emang gantung karena mereka ingin mengadakan suatu kompetisi untuk 5 channel yang mereka tentuin untuk melanjutkan cerita tersebut (kalo ga salah). Film nya ini BAGUS BANGET!, film yang dibuat oleh opera yang judulnya “Arah Kisah Kita”. Nah aku tertarik buat nerusin cerita ini dalam bentuk tulisan. Yaa mungkin ga sebagus versi pertama dan asli dari penulisnya ya, tapi seenggaknya kalian bisa berangan-angan(?) untuk terusan ceritanya yang ntah akan dibuat lagi atau tidak, because I don’t have information. Oh ya sebelum kalian baca cerita yang aku buat ini kalian harus nonton dulu “Arah Kisah Kita” yang ada di youtube karena aku hanya nerusin cerita yang opera buat jadi kalo kalian ga nonton cerita yang opera buat di youtube, kalian akan bingung sama cerita yang aku buat. Yaudah langsung aja stay tune sama cerita yang dibawah J.
(Laut dekat Museum Bahari)
                Olivia sedang jalan jalan ke laut yang ada didekat Museum Bahari. Disaat dia termenung tiba-tiba ada seorang lelaki yang menghampirinya.
Olivia : *termenung*
Okta : *melihat Olivia dan menghampirinya* masih ada aja cewe cantik yang merenungi masalahnya?
Olivia : okta..
Okta : jawab dulu dong pertanyaan gue
Olivia : maksudnya?
Okta : lo pernah bilang kalo lo kesini berarti tandanya lo lagi kesel, bt, atau lo rebut sama bokap lu, ya kan?
Olivia : iyaaah
Okta : lalu?
Olivia : engga, gue Cuma lagi kangen aja sama kakek gue makanya gue kesini. Terus lo sendiri ngapain kesini?
Okta : gue juga kangen sama seseorang makanya gue kesini
Olivia : hah? Siapa?
Okta : lo..:)
Olivia : dapet sih gombalnya, Cuma kurang
Okta dan Olivia : hahaha
Okta : abis ini lo mau kemana?
Olivia : *gelengin kepala*
Okta : ada acara?
Olivia : ga ada
Okta : gue mau ajak lo ke suatu tempat
Olivia : kemana?
Okta : udah ikut aja.. *menggandeng tangan Olivia*
Olivia : *melihat tangan yang di gandeng okta*
Okta : melihat Olivia sedang melihat tangan yang sedang di gandeng lalu melepaskannya* so..sorry, gue ga maksud apa-apa kok
Olivia : santai aja kali J. Gue Cuma mau tanya, emang gue mau?
Okta : lo sendiri yang bilang gue gabisa nerima penolakan kan?
Olivia : hmmm, kalo gue gam au?
Okta : hah serius lo?
Olivia : hahaha, gue mau kok J
Okta : Tapi bukan karena lo orang yang ga tegaan kan? gue bisa kok terima penolakan dan gaakan deactive semua akun gue.
Olivia : Beneran?
Okta : engga hahaha

(Restaurant)
Olivia : kok lo ngajak gue ke tempat ini?
Okta : Waktu itu kan gue pernah janji sama lo buat makan di lain hari itu, di restoran yang menjanjikan, gak bau amis, makanannya bukan mie goreng dan gaada toure guade yang rese hahaha. Janji itu adalah hutang dan harus di bayar
Olivia : tapi kan waktu itu gue belum bilang mau, jadi itu bukan janji dong?
Okta : yaa tapi menurut gue apa yang udah gue keluarin dari mulut gue itu adalah janji. Lagian waktu itu lo ga jawab karena keburu tunangan lo ada kan?
Olivia : kok lo tau dia tunagan gue?
Okta : abis pas dia dateng gue liat lo langsung buru-buru pake cincin dan muka lo tegang banget
Olivia : ternyata lo perhatian juga ya
Okta : gue kan emang orangnya perhatian
Olivia : terutama ke cewe-cewe ya?
Okta dan Olivia : hahaha
Okta : terus tungan lo itu dimana sekarang?
Olivia : hah?
Okta : maksud gue lo udah nikah sama dia?
Olivia : gue udah putus hubungan sama dia
Okta : loh kok bisa? Maksud gue, kalian kan udah tunangan terus kenapa bisa gaada hubungan lagi
Olivia : seenernya bokap yang maksa gue buat tunangan karena dia adalah salah satu partner kerja bokap gue. Dan menurut bokap gue hidupnya sudah menjanjikan dibanding penulis blog kaya gue yang kerjanya ga jelas. Ngabis-ngabisin waktu dan ga punya penghasilan.
Okta : tapi menjadi penulis itu manfaatnya banyak loh buat orang lain, apalagi tulisan lo tentang sejarang yang orang lain susah dapetin informasinya dengan pembawaan tulisan lo yang mudah banget di baca. Dan siapa bilang penulis ga ngehasilin uang sama sekali. Bukannya sombong yaa, tapi gue bisa hidup selama ini karena tulisan-tulisan gue yang ga jelas
Olivia : gue udah jelasin itu semua kok tapi bokap gue ga bisa terima
Okta : lalu kok lo bisa putus hubungan sama tunangan lo? Maksudnya gimana lo ngomong sama bokap lo.
Olivia : awalnya gue mikir dan pernah gue tanyain ke lo juga kan waktu itu. “Misal keputusan itu salah dan nyakitin orang lain gimana?” dan gue temukan jawabannya di jawaban lo waktu itu.  Menurut gue itu adalah keputusan yang paling tepat untuk hidup gue walaupun harus nyakitin orang lain tapi gaada dusta di dalamnya yang mungkin nanti bisa menghancurkan semuanya
Okta : lo keren J
Olivia : gue ngelakuin itu dari jawaban lo
Okta : tapi itu hanya teori yang gue keluarkan dari mulut gue, belum tentu kalo gue yang ada di posisi lo bisa ngelakuin apa yang lo lakuin J
Olivia : Cuma lo orang yang baru kenal, kenalnya pun dari baca blog gue doang, dan baru baca lagi kan yang bisa kasih pencerahan yang signifikan buat gue.
Okta : biasa aja kali J terus lo sekarang udah move on?
Olivia : gimana manusia mau maju kalo manusia sendiri ga bisa memilih. Karakter kita tuh ga dipilihin sama orang lain. Bebas dan gausah takut. Kalo pilihan kita salah tinggal move on.
Okta : kaya gue pernah dengetr kata-kata itu
Okta dan Olivia : hahaha
*pelayan membawakan makanan*
Okta : manis..
Olivia : iyalah itukan cake bukan mie goreng
Okta : maksud gue elo
Olivia : hari ini lo udah gombalin gue dua kali loh
Okta dan Olivia : hahaha
Okta : lo inget ga sih waktu itu kita play music yang sama waktu di transjakarta terus naik dan turun di tempat yang sama abis itu kita ketemu lagi di museum bahari. Terus tadi kita ketemu di laut
Olivia : iyaa, terus?
Okta : menurut gue itu bukan suatu kebetulan
Olivia : maksudnya?
Okta : itu semua udah di tulis scenario nya
Olivia : maksudnya lo au bilang kita itu jodoh?
Okta : yaa mungkin.. waktu itu gue catet no telpon lo waktu di museum bahari untuk menghubungi suatu saat tapi ga gue lakuin karena gue tau lo punya tunangan. Sebrengsek-brekseknya gue, gue ga akan ngambil tunangan orang. Tapi see? Kita di pertemukan lagi
Olivia : hmmm… kok suasana jadi tegang gini ya?
Okta : Gue pernah bilang kan lu cocok jadi pemandu wisata? Kayaknya gue bakal bilang ini deh. Lu cocok jadi pemandu hati gue, gimana?
Olivia : Gimana apanya?
Okta : Gue emang penulis yang kalah kreativ sama penulis-penulis di sosmed buat nembak. Lo mau jadi pemandu hati gue ga?
Olivia : hmmm
Okta : Sekarang gue udah berubah. Ga kaya dulu yang suka gonta ganti cewe. Semenjak ketemu lo tuh rasanya beda. Gue udah ga ada masalah kok sama komitmen J
Olivia : Gue tau.
Okta : Hah?
Olivia : Gue masih jadi stalker lo kali J.
Okta : Jadi?
Olivia : Gue Cuma mau jujur 1 hal. Waktu itu lo ga bisa bener-bener jawab untungnya kalo gue makan sama lo kan?
Okta : Hah? Yaa, gaada. Maksudnya gue di tolak nih?
Olivia : lo tau kenapa waktu itu gue mau makan sama lo?
Okta : Kenapa?
Olivia : Bukan karena lo udah ngomong panjang lebar dan gue takut lo dehidrasi? T
Okta : terus? Kasian?
Olivia : Engga, karena gue terkesan. Lo waktu itu bilang lo bakal ngebuat gue jatuh cinta selama 15 menit plus mie goreng telor yang ada di depan museum itu ga berhasil *terdiam*. ………. Tapi saat lo ngeyakinin buat gue mau diajak makan disitulah gue ngerasa jatuh cinta sama lo, sama semua tingkah dan cara konyol lo itu. Makasih udah ngebuat gue jatuh cinta selama kurang dari 1 menit.
Okta : gue udah tau
Olivia : PD banget sih lo
Okta dan Olivia : hahaha
Olivia : Dan gue mau nyimpulin satu kesimpulan. Lo itu novelis misteri cinta
Okta : karena udah ngebuat lo jatuh cinta kurang dari 1 menit ya?
Olivia : hmmm ga juga sih
Okta dan Olivia : hahaha
Olivia : waktu itu lo bilang jangan suka menyesali atas keputusan yang diambil. Lo bener banget. Gue nyesel karna udah mau tunangan dan ngikutin semua kemauan bokap gue
Okta : Gue janji ga akan pernah ngebuat lo untuk menyesali atas langkah dan pemikiran yang lo ambil saat ini J
Olivia : waktu itu gue memilih kejadian pertama kali ketemu lo itu untuk jadi kenangan di memory gue, dan sekarang…

Okta : gue memilih kejadian mala mini untuk kenangan yang selalu gue inget dan kelanjutannya yang akan kita jalanin bersama J

*Happy Ending*

Comments

  1. Wow ... semoga ada produser film yang mau jadiin tulisan ini jadi film , dan gue yang bakalan jadi penonton pertamanya , goog nice

    ReplyDelete
  2. Wow ... semoga ada produser film yang mau jadiin tulisan ini jadi film , dan gue yang bakalan jadi penonton pertamanya , goog nice

    ReplyDelete

Post a Comment

Arah Kisah Kita