Night Skincare Routine / How I Remove My Make Up


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh😊
            Gimana kabarnya? Aku harap kalian semua Happy yah😊. Aku minta maaf juga bulan kemaren aku ga upload tulisan karena ada banyak yang harus di urus. Kali ini aku mau membahas yang Gimana caranya aku hapus make up / membersihkan muka setiap kita habis keluar atau menggunakan make up, biasanya aku lakukan di malam hari, which is bisa dibilang My Skincare Routine yang kalian request. Tadinya aku mau buat satu tulisan aja langsung terkait My Skincare Routine tapi takut kepanjangan tulisannya jadi aku bagi 2 yaitu Night Skincare Routine / How I Remove My Make Up and Morning Skincare Routine.

            Langsung aja aku bahas Night Skincare Routine / How I Remove My Skincare. Eits ini bukan sponsor dari Nivea ya (ngarepnya sih iya hehe). Cerita sedikit ya, ini emang pertama kali aku pake serangkaian Nivea (biasanya ga pernah beri yang serangkaian gini) dan berhubung yang deket adanya ini jadi aku fotonya yang ini aja, yang lain males ngambil soalnya ada dikamar bawah. Mungkin produk” lain yang biasa aku pake bisa aku mention di tiap stepnya. Pokoknya aku bisa pake merek apa aja untuk ngapus make up ini kecuali facial wash nya, ga rewel” banget sih tapi seenggaknya sama dengan jenis kulit aku dan fungsinya apa.
            Night Skincare Routine ini bukan cuma untuk menghapus make up tapi membersihkan muka dari kotoran setelah kita beraktifitas seharian, terutama outdoor. Nah gausah kebanyakan intro , kita langsung mulai aja dari step pertama dan apa aja sih yang aku pake untuk ngapus make up aku :
1.     Eye Make Up Remover


Eye Make Up Remover ini aku pake untuk menghapus riasan mata (biasanya aku ngampus pake mascara, so harus di hapus dengan bersih supaya bulu matanya ga rontok/ patah) dan bibir. Caranya kamu tempelin di area mata/ bibir lalu diamkan beberapa detik setelah itu agak diteken dan geser pelan – pelan. Produk yang biasa aku pake campuran gohnson’s baby oil dan air dibuat perbandingan 2:3 dan nivea double effect eye make-up remover ini.
2.     Cleansing Milk/ Milk Cleanser

Step ini jarang banget aku terapkan sehari hari. karena biasanya kan ngampus cuma pake bedak jadi ga terlalu butuh extra cleansing. Aku melakukan step ini saat lagi heavy make up atau pake alas bedak (bb cream, foundation, etc) dan ngerasa mukanya kotor banget karena polusi, tapi kalo kamu mau pake keseharian pun it’s okay banget untuk make sure muka kamu bener” bersih. Aku pake di seluruh muka. Caranya baurkan produk tersebut keseluruh muka (tipis” aja) lalu pijat” lembut beberapa menit (ini akan membuat wajah kamu rileks) gerakannya dari bawah keatas (hal ini untuk membuka pori” sehingga bisa membersihkan sampai dalam) setelah itu angkat dengan kapas. Produk yang biasa aku pake Viva milk cleanser bengkoang dan Nivea cleansing milk.
3.     Micellar Water

Step ini ga boleh ketinggalan kalo kita pake make up walaupun cuma bedak atau ga make up an tapi kita keluar rumah (kamu tau populasi jahatnya kaya apa kan? Ga perlu aku jelasin lagi ya dear). Step ini pun tetap aku lakukan walau sudah pake milk cleanser karena untuk menghapus rasa minyak yang ditimbulkan dari menggunakan milk cleanser (buat kamu yang ga punya masalah gapapa di skip langsung ke step selanjutnya, kalo aku notice banget mukaku kalo ada rasa minyak” nya gitu) dan make sure supaya lebih bersih aja. Sama seperti milk cleanser aku pakenya di seluruh muka. Caranya aku tuang produknya di kapas lalu aku geser” diseluruh muka. Produk yang biasa aku pake yaitu Garnier yang pink dan Nivea. 2 produk itu juga pernah aku bandingin, kalian bisa check di Instagram aku.
4.     Facial Wash

Step ini ga boleh ketinggalan, pake make up atau tanpa make up. Walaupun aku ga dandan atau ga keluar sama sekali, cuci muka itu harus. Kenapa? Karena muka kita setiap hari memproduksi minyak (termasuk kulit normal atau kering sekalipun, itu hanya beda takaran memproduksinya aja), so kita harus cuci muka setiap hari. Walaupun kita udah pake milk cleanser atau micellar water atau bahkan keduanya aku tetep cuci muka (biasanya orang nyebut double cleansing kalo aku bahkan kadang bisa dibilang triple cleansing). Caranya udah gausah dijelasin lagi ya pasti semuanya udah tau😉. Produk yang biasa aku pake pun gabisa aku mention satu” karna banyak dan audah lupa apa aja (walaupun aku agak bawel masalah facial foam seperti yang dijelakan diatas, tapi aku anaknya tuh suka bereksperimen sendiri makanya banyak produk yang aku coba dan lagi facial foam termasuk skincare pertama kali yang aku pake which is itu lama banget dan udah banyak ganti”) tapi yang sering banget aku beli itu merek garnier (sekarang lagi cinta banget sama yang matcha). Yang lagi sering aku pake 3 itu (yang dikamar mandi bawah juga ada beberapa tapi aku jarang pake).
5.     Toner

Step terakhir, sebenernya ini amat sangat jarang aku pake biasanya aku abis cuci muka udah langsung tidur aja. Step ini aku pake ketika sama dengan step pake milk cleanser. Caranya tuang aja di kapas terus kamu tepuk” pelan di wajah, nanti sisa kotoran akan terangkat. Toner ini juga bisa dipake untuk lebih menyerap produk lain seperti pelembab, night cream, etc. Berhubung Night Skincare Routine ga pernah pake produk lagi karena aku butuh mengistirahatkan muka aku. Kok ga pake? Bukannya harus dll, yaa itu balik lagi ke kalian mau pake ya monggo cuma aku prefer ga pake aja. Produk yang biasa aku pake yaitu Clean & Clear, Viva Greantea dan Nivea.
6.     Masker
Untuk masker udah aku tulis sendiri ya, kalian bisa check langsung disini.
            Aku kasih kesimpulan sedikit ya. Keenam step diatas seluruhnya aku pake kalo lagi heavy make up. Kalo untuk keseharian yang cuma ngampus atau sekedar makan keluar sama temen which is make up nya ringan, aku pake step no 1,3,4. Sedangkan kalo aku dirumah aja aku Cuma pake step no 4.
That’s all tulisan aku tentang Night Skincare Routine / How I remove My Make Up. Semoga dapet membantu, produk nya ga harus sama, cari aja yang cocok dan sesuai sama jenis kulit wajah kalian. Kalo ada pertanyaan, masukan, dan kritikan yang membangun kalian bisa langsung komen dibawah dan jangan lupa follow ig aku disini, karena aku sering share” tentang beauty dan lainnya disana. See on my next blog😊.
Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh😊

Comments

  1. Mayan banyak yg beb step kmu... Kalo cuma pake remover trus cuci muka trus toner... Wkwkwk... Apa aku yg males ya... Btw aku jga pake removernya nivea... Super sekali dia... Apapun hilang seketika

    ReplyDelete
  2. Kalo mau emang bersih bgt hrs banyak sih step2 nya.. tp emang hrs diikutin jg buat aku kalo bnr2 mau bersih bgt ya.. apalagi wajahku acne prone. Btw, nice review beb 👌

    ReplyDelete
  3. Pecinta nivea banget ya beb , hampir semua nivea heheh

    ReplyDelete
  4. lah sama aku juga pakai nivea
    emang nivea the best
    thank you for sharing

    ReplyDelete
  5. Banyak banget step nya. Dedek g kuat... Aku cm pake make up remover klo pas lagi tebel make upnya. Klo pas tipis cm pake micellar water aja. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  6. Selengkap itu ya, aku cuci muka sama makeup removerdoang udah mager la

    ReplyDelete
  7. Eye mkeup removernya pake baby oill . Wahhh bener nih patut di coba . Heheh . Soalnya suka susah ilang mkeup di mata tu

    ReplyDelete
  8. Langsung benggong liat pembersih makeupnya banyak bangeet. Nivea semua.. wkkwkw kalo diliat cowok pasti binggung wkkwkwk

    ReplyDelete
  9. Hampir nivea semua yaa beb.. 😍 banyak banget skincare routine nya.. lanjutkan beb..👍👍

    ReplyDelete
  10. Super komplit nih beb, aku belum pernah pake produk Nivea nih buat bersihin wajah kayaknya oke banget ya

    ReplyDelete
  11. Waa lumayan banyak juga beb tapi memang produk nya bagus2 dan sebagian ada yg aku pake juga😊

    ReplyDelete
  12. Wahhh lumayan banyak juga ya ka, kalo aku cuma sebagian aja ka. Btw makasih ya

    ReplyDelete
  13. sesama pecinta produk nivea hihi hampir semua nivea ya beb! btw kamu rajin banget, aku skincare kadang pake kl lagi inget aja :))

    ReplyDelete
  14. Ealah skincare rutin kamu seabrek ya..low aku mah auto males 😁😁.tapi thank dah berbagi tips ..siapa tau ntar aku nyantol salah satu produknya

    ReplyDelete
  15. Ini rutinitas wajibbb banget emang beb, mau ngantuknya kayak gimana harus disempetin night skincare tp aku sekarang ini lagi skip toner karena wajahku lg sensi2nya 😁

    ReplyDelete

Post a Comment

Arah Kisah Kita