BYE-BYE JERAWAT DAN NODA HITAM


BYE-BYE JERAWAT DAN NODA HITAM

ASSALAMUALAIKUM WR WB
HI GENGS IT’S ME WULANDARIRN!
Kesel ga sih kalo jerawat lagi muncul? Belum lagi bekas-bekasnya. Belakangan ini aku lagi di serang banyak basnget jerawat dan bandel (susah diilangin). Aku tuh kalo punya jerawat pasti banget aku garuk karna gatel dan rishi (plis jangan di contoh). Tau kan kalo jerawat di garuk atau bahkan cuma dipegang bakal meninggalkan bekas/menghitam. Ini produk-produk sebenernya satu brand, aku udah pake kurang lebih 1 bulan. Kenapa secinta itu aku sama produk-produk dari brand ini?.


Yes ini adalah brand dari Pratista. Aku yakin kalian pasti udah tau brand ini dari produk Hyglow Face Mist Setting Spray Pratista yang udah terkenal banget. Pratista ini adalah brand lokal yang cocok banget untuk semua jenis kulit dan kalangan karena mereka punya banyak banget produk yang fungsinya disesuaikan dengan masalah kulit dan gender (jadi para lelaki juga bisa pakai loh). Produk-produk pratista ini mengandung centella asiatica atau di Indonesia dikenal dengan daun Pengganggan, bahan ini lagi hitz banget di Indonesia karena bagus banget untuk merawat masalah-masalah kulit.

Brightening Facial Wash (💸50.000)


Ingredients : maaf aku gabisa kasih info ingredientsnya banyak tulisan yang ilang dibotolnya karena kalo abis pake cleansing oil langsung pegang botolnya.
Brightening Facial Wash memiliki teksture gel yang tidak terlalu kental dan cair. Sabun wajah yang diperkaya kandungan AHA berfungsi untuk mengangkat kotoran, membersihkan wajah, mengatasi jerawat, serta mencerahkan wajah. Feel yang aku rasain pas pake produk ini bener – bener nenangin wajah yang berjerawat, langsung calming setelah pake ini apalagi kalo kita abis kegiatan full yang buat muka jadi kusem ini sangat menyegarkan. Wanginya pun aku suka banget, kaya bau dedaunan (mungkin daun centella asiaticanya) yang buat seger dan pas kecium tuh buat pikiran jadi tenang. Kelemahannya satu, buat kalian yang punya kulit cenderung kering / kering ini bakal kerasa ketarik. Tapi itu bisa disiasati dengan langsung menggunakan hydrating toner setelah cuci muka untuk mengembalikan ph kulit.

Centella Enrich Essence (💸95.000)


Ingredients : Alcohol, Aqua Glyserin, Centella Asiatica Leaf Extract, Butylene Glycol, Salicylic Acid, Melthylsilanol Mannuronate, Carbomer.
Centella Enrich Essence mengandung centella asiatica dan salicylid acid yang berfungsi untuk membantu atasi jerawat, meningkatkan produksi kolagen, melembabkan wajah, mencegah kerutan, dan sumber antioksidan. Serta dapat membantu merawat kulit dengan keluhan scar (bopeng) bekas jerawat atau cacar air. Ini adalah produk pertama yang aku abisin, karena emang kecil mini Cuma 7,5ml dan bentuknya cair. Aku harap pratista ngeluarin produk yang lebih besar. Bekas jerawat aku bisa berkurang dengan memudar perlahan menggunakan produk ini. Selain itu produk ini sangat melembabkan wajah. Kelemahannya adalah karena dia ada kandungan Alcoholnya dan paling pertama (ini kecium dan kerasa banget pertama pake) jadi mungkin akan ga cocok di kulit kalian yang sensitive.

Centella Enrich Serum (💸170.000)


Ingredients : Aqua, Butylene Glycol, Hydroxyethylcellulose, Phenoxyethanol, Allantonin, Panthenol, Enantia Chlorantha Bark Extract, Centella Asiatica Extract, Methylparaben, Quantemium, Ethylparaben, Butylparaben, Sodium Nitrate, Rhus Semialata Gali Extract, Propylparaben, glyoxal, Oleanotic Acid. 
Centella Enrich Serum memiliki teksture kental. Mengandung centella asiatica 2x lebih banyak yang berfungsi untuk meningkatkan produksi kolage, menghidrasi kulit, memberikan efek calming, melembabkan wajah, mencegah kerutan, dan sumber antioksidan. Serta dapat membantu merawat kulit dengan keluhan scar (bopeng) bekas jerawat atau cacar air Untuk kolagen sebenernya aku ga terlalu ngeh ya karna umur aku masih 20 an jadi belum ada masalah yang berarti. Cuma aku ngerasin banget setelah pake serum ini muka aku terasa ternutrisi dari dalam. Bener – bener kerasa sehat banget kulitnya.

Centella Day Cream (💸80.000)


Ingredients : Aqua, Butylene Glycol, Isononyl Isonoanoate, Cyclopentasiloxane, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Phenibenzimidazole Sulfonic Acid, Cyclohexasiloxane, Diethylhexyl Carbonate, Polysillicone-15, Potassium Cetyl Phospate, Triethanoiamine, Ceteareth-25, Methyl Glucose Sesquistearate, Acrylates/Steareth-20 Methacrylare, Copolymer, Glyceryl Stearate, Cetearyl Alcohol, Stearic Acid, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract, C9-15 Alkyl Phospate, Methylparaben, Sorbitan Oleate, Ethylparaben, Butylparaben, Propylparaben
Centella Day Cream ini teksturnya pas, tidak kental dan cair dapat melembabkan. Day cream ini mengandung centella asiatica plus tabir surya SPF 30, sehingga dapat membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. sebenernya aku gapake lama, cuma beberapa kali karena ada kandungan spfnya yang aku gabisa pake (kalo kamu pembaca setia blog ku pasti tau kenapa). jadi ini dipake adik aku nah ini sesuai dengan klaim diatas. wajah adik aku jadi bersih banget (she's acne prone) mulus, glowing, bener-bener definisi wajah sehat.

Whitening Night Cream (💸75.000)


Ingredients : sorry ini juga ga aku detail in ingredientsnya karena di kemasannya gaada keterangan ingredients komplit.
Whitening Night Cream teksturenya sama dengan day creamnya. Mengandung arbutin, allantoin dan asam vitamin A yang efektif untuk mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam pada wajah. Yup sesuai klaimnya dan produk ini juga dapat melembabkan.
Itu dia produk - produk pratista yang udah aku coba dan suka sama hasilnya. Produk ini tuh kecil-kecil jadi travel friendly banget. Setiap produk punya manfaatnya masing – masing Cuma yang aku garis bawahi disini adalah produk – produk dari pratista ini cukup hydrating (kecuali facial washnya), jarang banget produk yang mengatasi jerawat bisa ngelembapin wajah. Adakah kalian yang udah coba? Menurut kalian gimana?. Semoga bisa membantu kalian yang lagi diambang kegalauan memilih karena jerawat dan noda hitam😊.
SEE YAA..
WASSALAMUALAIKUM WR WB

Comments

Arah Kisah Kita