Masker Routine

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh😊
            Gimana kabarnya? Aku harap kalian semua Happy yah😊. Ok kali ini aku mau membahas seputar masker. Belakangan ini aku lagi suka maskeran karena aku baru tau masker itu banyak banget manfaatnya.
            Biasanya aku jadwalin maskeran tuh seminggu sekali, tapi itu ga rutin aku lakuin karena suka meles (plis males itu harus dihindari, apalagi kalo kamu punya masalah di muka). Tapi setelah aku nonton vlog suhay salim dan cerita dari beberapa temen ku yang suka pake masker sehari 2 kali (pagi dan malam). Aku awalnya mikir “seminggu sekali aja males apalagi sehari 2 kali” dan “emang gapapa kulitnya?”.
            Sebelum menjelaskan beberapa produk diatas aku mau kasih tau kondisi kulit aku saat ini. Seperti tulisan sebelum ini, aku bilang kulit aku lagi sensitive dan acne prone tapi sekarang jerawatnya sudah sangat berkurang karena skincare yang aku pake dan rutin. Pernyataan dan pertanyaan diatas mungkin terbenak juga dipikiran kalian. Nah untuk males seperti yang aku bilang kalo kamu punya kulit yang bermasalah jangan sekali – kali males. Emang gapapa maskeran sehari 2 kali? Jadi kalo kamu biasa maskeran seminggu sekali atau sebulan sekali gitu mulailah bertahap, jangan langsung pake sehari 2 kali. Contoh kaya aku yang awalnya seminggu sekali, terus aku jadiin 2 kali seminggu, 3 kali seminggu, satu kali sehari dan baru 2 kali sehari. Jaraknya kasih seeminggu atau dua minggu aja buat bertahap. Disitu kamu akan tau rekasinya gimana, kalo gapapa ya lanjut ke step berikutnya, tapi kalo kenapa – kenapa kamu mundur ke step sebelumnya.
            Sekarang akum au bahas beberapa masker yang lagi aku pake saat kulit aku sensitive dan acne prone :
   1. Face Mask Viva
Masker pertama dan sampe sekarang yang aku pake. Menurutku ini masker paling gampang karena kayaknya ada di setiap mall. Dulu gatau apa – apa tentang masker jadi asal beli aja, selalu beli itu dan akhirnya ambil banyak dan ini bungkus terakhir yang udah aku tuang ketempat jadi gaada foto realnya (aku ambil di google). Rasanya biasa aja sih, efeknya sedikit bikin cerah. Sekarang aku pake ini setaiap hari (sekalian ngabisin stok). Harganya aku lupa banget berapa, but I guess ga sampe 10k per bungkus nya.
   2. Madu Alami
Dari sebelum muka ku sensitive aku seneng banget pake madu. Waktu kulit ku normal ini sih cuma kasih efek kerasa bersih aja gitu ga kusem. Waktu jerawatan aku pake in ini dan emang agak buat jerawat kering, cuma efeknya agak lama. Sekarang aku pake ini kalo mukanya lagi super kusem karena sangat membantu terlihat bersih. Harganya aku lupa soalnya udah lama banget.
   3. Bello Perfetto
Masker ini aku beli karena ada iming – iming bisa ngecilin muka. But setelah aku pake aku ga ngerasa ngecelin sama sekali. Tapi masker ini bikin kenceng muka dan wanginya coklat banget, rasa – rasa pengen di makan. Sekarang aku pake ini kalo lagi skincare rutin mingguan. Harganya aku lupa pastinya, diatas 100 tapi ga sampe 200 dalam 1 kardus isi 10 sachets. kayaknya produk ini cuma di jual di online shop. Produk ini banyak banget KW nya jadi kalian harus hati – hati yaa.
   4. Quaker warna merah
Aku beli tadinya untuk makanan diet tapi gagal wkwk. Terus aku pernah nemu kalo quaker + madu ini bagus untuk menghilangkan jerawat. Ga menghilangkan sih cuma mengecilkan aja dan itu prosesnya agak lama, tapi wajah tuh kerasa bersih banget (mungkin karena efek scrub nya ya). Cuma berhubung aku anaknya pemalas agak PR gitu kalo buat ginian jadi jarang banget aku pake. Cara buatnya tinggal di blender outmeal nya atau bisa dibejek – bejek pake sendok pas udah dituang air panas secukupnya, lalu kasi madu, di aduk – aduk dan dipake ke muka, setengah kering kamu scrub deh lalu bilas. Harganya aku lupa pastinya berapa, kurang lebih 50.000 sepertinya (yang ukuran besar)
   5. Peel off Mask Sariayu
Ini udah aku bahas di MyAcne Story. Aku pake kalo lagi ada bekas jerawat, setiap hari sampe bekasnya hilang. Aku beli harganya 28.325, ini juga banyak di temuin di mall – mall.
   6. Purifying Neem Mask
Seperti yang aku bilang aku cinta banget sama face wash nya. Dan maskernya aku jatuh cinta juga. Aku ada jerawat gede banget (jerawat batu yang mateng) aku pake ini 4 hari dan hilang. Aku pake ini kalo lagi jerawatan setiap malem dan kadang aku bawa tidur. Masker ini dipake nya ceki – cekit (tapi didaerah yang kulitnya bermasalah aja kaya ada bruntusan atau jerawatnya) da nagak panas. Aku akuin masker ini bikin kering. Kulit aku normal, jerawat sih gone tapi 4 hari pake ini kulitku jadi kering dan di beberapa bagian sedikit keklupas gitu. Mungkin pakenya gaboleh setiap hari dan terlalu lama. Aku beli dengan harga 31.900.
            Itu dia review tentang beberapa masker yang rutin aku pake. Kadang aku juga pake masker ade aku kalo lagi nginep atau lama di kamar ade aku. Untuk harga mungkin di bebrapa tempat berbeda ya, tapi itu bisa jadi patokan biar kalo beli ga terlalu mahal. Semoga bisa membantu atau menjawab penasaran kalian tentang masker – masker diatas. Untuk kalian yang mau request seputar beauty atau mungkin apapun yang aku bisa sharing komen langsung dibawah yah😊. Sekian pembahasanaku kali ini.

Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh😊

Comments

Arah Kisah Kita