Designer Cinta


 DESIGNER CINTA 

Dinda : hai cit..
Citra : hai din, tumben lo happy banget
Dinda : iya doong. Gue habis jadian loh
Citra : waaah selamaaaat!. Sama siapa? Siapa?
Dinda : sama rizky
Citra : serius? Akhirnya temen gue yang satu ini ga jomblo lagi. Traktir kaliii
Dinda : sialan lo.  gue ga enak kali traktir lo. Masa karyawan traktir bos..
Citra : apaan sih din. Udah deh ga usah pandang status. Pokoknya lo harus ngerayain hari jadian lo itu sama sahabat tersayang lo ini
Dinda : iyaaa citraaa. Tapi abis itu lo juga ga boleh jomblo  ya! Haha
Citra : ehhhm....  yaudah cariin gue cowo!
Dinda : gampaaaaang. . Yaudaah kerja.. kerjaaaa
Citra : loh kok jadi lo yang ngatur sih?
Dinda : belajar buat jadi bos! hahaha
Citra : amin. ok..ok. kerja yang bener!
Dinda : siap bos!

Keesokan harinya
Karyawan 1 : bu tadi ada yang nyari. Mereka ingin berkonsultasi untuk pernikahannya
Citra : udah pulang?
Karyawan 1 : belum bu, tapi mereka sedang keluar sebentar
Citra : yaudah kalo mereka kesini kamu langsung suruh keruangan saya aja yaaa
Karyawan 1 : iya bu

Diruangan
Ketukan pintu
Citra : masuk
Rara : haii cit..
Citra : hai raa. Sama siapa?
Rara : sama calon gue dong. Ayo sayang masuk
Citra : rendy...
Rendy : citra
Rara : kalian udah saling kenal?
Rendy : em....
Citra : iya dulu kita satu SMA
Rara : kok kalian ga pernah cerita sih?
Citra : yaa gue kan ga tau calon lo itu ternyata satu SMA sama gue
Rendy : iya
Rara : enak dong kalo gitu ngobrolnya. Cit, gue mau konsultasi dong
Citra : konsul apa aja?
Rara : semuanya. Pokoknya lo harus bikin acara gue semeriah dan seperfect mungkin!
Citra : mau konsul dr mana?
Rara : terserah lo deh
Citra : yaudah kalo gaun gimana?
Rara : boleh tuh
Mendiskusikan untuk persiapan pernikahan
Dinda mengetuk pintu
Citra : sebentar ya. Masuk
Dinda : cit sorry ganggu gue mau minta tanda tangan
Citra : iya gpp. Banyak ga?
Dinda : engga. (menengok ke arah rendy dan rara). Rendy
Rendy : dinda
Dinda : lo ngapain disini? Lo belom puas?
Citra : (memotong pembicaraan) ehhm din nih udah selesai. Lo ngerjain yang lain dulu ya
Dinda : tapi cit..
Citra : udah sana. Jam kerja nih
Dinda : iya. AWAS LO! (menunjuk ke arah rendy)
Citra : dindaaa
Dinda pun keluar
Rara : tadi siapa sih? Kok kayanya dendam gitu sama kamu. Kamu kenal sama dia?
Rendy : tadi itu emm...
Citra : temen SMA kita juga. Mungkin dulu rendy punya suatu kesalahan sama dinda dan dinda belum bisa maafin. Yaa biasalah anak SMA masih dalam masa pertumbuhan. Emosinya masih belum bisa dikontrol J
Rara : oh gitu. Yaudah kita lanjut aja yuk
Citra : yuk
Mereka pun melanjutkan pendiskusian mereka
Keesokan hari nya (weekend)
Dinda : cit si rendy kemaren ngapain?
Citra : konsultasi pernikahannya sama rara
Dinda : terus lo layanin?
Citra : iya L
Dinda : stupid! Ngapain sih lo layanin? Dan dia juga masih berani ya muncul dihadapan lo. Ga tau malu!
Citra : profesionalitas aja din
Dinda : ENGGA!. Gue rasa lo masih ada rasa sama dia. Iya kan?
Citra : engga!. Apaan sih din?
Dinda : lo ingkar! Mata lo tuh ga bisa bohong citra
Citra : jujur. Gue masih sayang sama dia. mungkin gue juga masih mengharapkan dia untuk tetap di samping gue
Dinda : come on cit! Move on! Lo ga inget kejadian setahun yang lalu waktu dia ninggalin lo disaat besoknya kalian mau menikah? Lo ga inget?
citra : (membayangkan saat masa masa mereka ingin menikah)
                saat mereka mempersiapkan semuanya :
-          dikasih bunga
-          Membeli gaun
-          Membeli Cincin
-          Saat rendy menyatakan cinta kepada citra
Rendy : didunia ini ga ada yang sempurna. Termasuk aku. Tapi aku ingin membangun kesempurnaan cinta ini sama kamu. Will you marry me?
Citra : yes. I do J

-          Saat rendy meninggalkan citra tanpa alasan apapun
Citra berulang kali menelfon dan mendatangi apartement rendy, teteapi rendy tidak ada kabar sama sekali. Dan sampai suatu hari rendy menelfon citra dan meminta maaf.
Rendy : maaf cit aku ga bisa nerusin hubungan kita dan maaf saat aku ninggalin kamu disaat kita mau nikah
Citra : tapi kenapa?
Rendy : ada alasan yang ga bisa aku jelasin. Aku harap kamu bisa ikhlas dan menerima ini semua. maaf
Dinda : lo inget semua kan? Saat dia ninggalin lo tanpa alesan?
Citra : gue inget.  gue ga akan pernah lupa atas itu semua
Dinda : so? lo masih mengharapkan dia?
Citra : engga!. Dia kan mau nikah. Dan calonnya itu temen gue sendiri
Dinda : alesannya karna mau nikah?. Kalo engga? Lo masih ngeharepin dia tapi lo tau kalo dia udah bikin lo sakit hati
Citra : dindaa. Lo kenapa sih mojokin gue mulu. Gue ga tau. Perasaan gue masih campur aduk. Bingung u,u
Dinda : yaudah sorry sorry. Lupain semuanya ok. Kita makan aja yuuuk J
Citra : iya..

Keesokan hari dikantor
Rendy : (mengetuk pintu)
Citra : iya masuk
Rendy : sorry ganggu. Ada waktu ga?. Ada yang pengen gue omongin
Citra : iya gpp. Masuk aja ren
Rendy : (masuk)
Citra : lo sendirian? Ga sama rara?
Rendy : engga. Dia lagi ada urusan.  Gue pengen ngomong sesuatu sama lo
Citra : soal?
Rendy : soal kita!
Citra : maksudnya?
Rendy : hubungan kita!
Citra : hubungan apa? Gue rasa kita udah ga ada hubungan
Rendy :masih. Kita waktu itu udah hampir bahagia!
Citra : apasih ren. Lo ngaco deh. Gue ga ngerti!
Rendy : gue mau jelasin semuanya
Citra : gaperlu! Kalo ga ada hal penting yang mau lo omongin mending lo pulang. Gue masih banyak kerjaan
Rendy : gue akan pulang, tapi setelah gue jelasin semuanya ke lo. Terserah lo mau nanggepinnya positif atau engga
Citra : yaudah buruan!
Rendy : aku waktu itu hilang mendadak karna orang tua ku tiba tiba nyuruh aku pendekatan sama rara karena rara itu anaknya temen orang tua aku. Dan rara terobsesi banget sama aku sampe nekat mau bunuh diri. Orang tua rara berjasa banget buat hidup keluarga aku. Terutama ke aku. Kalo ga ada mereka mungkin aku ga bisa ngelanjutin kuliah dan sesukses sekarang. Jadi keluarga aku mau balas budi itu semua
Citra : dengan mengorbankan gue?
Rendy : maaf... Tapi jangan salah. Sampe sekarang aku masih sayang sama kamu
Citra : bull shit!
Rendy : terserah kamu mau percaya atau engga. Yang jelas itu dari hati terdalam aku. Dan satu lagi. aku ga pernah mau ikut campur buat pernikahan aku sama rara. Beda waktu sama kamu. aku siapin sebaik mungkin
Citra : tapi hasilnya nihil
Rendy : walaupun nihil tapi cinta lo masih membekas dihati gue. Dan gue yakin kalo cinta gue pun masih ada dihati lo
Citra : plis ya ren. Lo udah mau nikah sama rara. Temen gue. Dan gue harap lo ga bikin kacau lagi kaya dulu
Rendy : lo ga mau menghalangi itu semua?
Citra : buat apa? Buat balas dendam?
Rendy : mungkin gue aja yang kepede an ya. Gue kira lo masih sayang dan care sama gue. Ternyata ENGGA. Makasih! (keluar ruang citra)
Citra pun menangis. Dinda masuk keruangan Citra
Dinda : lo kenapa cit? Rendy barusan ngapain kesini?
Citra : rendy...(menceritakan semua yang dibilang rendy)
Dinda : sabar ya cit. Mending lo putusin kontrak kerja lo sama mereka
Citra : itu tandanya gue ga profesional dong?
Dinda : tapi dari pada lo kesakitan ngeliat mereka?
Citra : gue masih bisa nahan diri kok din. Mungkin sekarang emang belum sepenuhnya gue bisa ngelupain dia, tapi suatu saat gue bakal bisa kok ngelupain dia. Dengan waktu yang ada
 Dinda : iya kalo nantinya lo bakal lupain dia. Nah kalo ternyata lo malah tambah cinta dan gabisa ngelupain dia gimana?
 Citra : gue ga mungkin setega itu ngerebut cowo yang menjadi idamannya temen gue sendiri kok
 Dinda : semoga... tapi lo sanggup buat ngorbanin perasaan lo demi temen lo sendiri lagi?. Dan secara ga langsung mungkin dia juga yang udah ngerusak kebahagiaan lo sama rendy
 Citra : gue sadar dan gue akan mencoba itu. Mungkin, tapi kan dia gatau ceritanya
 Dinda : aaaaak gue beruntung banget punya temen yang se strong kaya lo{}. Blm tentu loh gue bisa kaya lo
Cinta : keadaan yang negbuat gue kaya gini din
Dinda : {}
Setelah semuanya beres, rendy dan rara mengadakan pesta kecil kecilan. Semacam tunangan
Di pesta tunangan
Dinda : cit lo yakin mau ngehadirin acara tunangan mereka?
Citra : iyaaa, udahlah din gapapa gue akan bersikap biasa aja kok
Dinda : ok!
Di gedung pesta pertunangan
Saat ingin penukaran cincin tiba tiba terjadi sesuatu
Rendy : maaf ra aku gabisa
Rara : hah? Apa maksud kamu?
Rendy : maaf sebenarnya aku mencintai orang lain dan aku ga pernah mencintai kamu
Rara : maksudnya? Jadi selama setahun ini?
Rendy : iyaa aku membohongi perasaan ku demi kedua orang tua ku, awalnya aku mencoba untuk bisa mencintai kamu, tap gabisa! Karna sifat kamu juga yang selalu mau dituruti. Aku ngerasa ga nyaman sama kamu
Rara : lalu cewe itu siapa?
Rendy : citra
Citra : (bengong)
Rara : oh jadi kalian selama ini bersandiwara dibelakang gue dan diem diem kalian bermain dibelakang gue?
Rendy : ga gitu ceritanya....(menceritakan awal mula ceritanya)
Rara : lo jahat sama gue cit!
Citra : engga gitu, lo salah paham. Gue udah gaada rasa sama rendy
Rara : omong kosong! Gue gak akan percaya lagi sama omongan busuk lo! (lalu pergi)
Citra : ra... udah puas lo ren, PUAS?!!! (pergi)

Saat dirumah
Citra : kenapa sih semuanya jadi begini din? :”(
Dinda : lo yang tabah yaa cit, mungkit rara tadi lagi emosi semata aja. Lagian gue rasa juga lo ga salah
Citra : ini yang gue takutin selama ini
Dinda ; yaudah sabar yaa cit sabaaaar{}

Keesokan harinya
Citra : mau apa lo dateng kesini?
Rendy : gue Cuma mau minta maaf atas kejadian semalem
Citra : lo semalem mikir pake otak gasih? Gue kan udah pernah bilang sama lo kalo gue ga mau nyakitin perasaan temen gue
Tiba tiba rara dateng
Rara : engga kok cit mungkin selama ini gue yang egis, ga tau diri. Gue minta maaf yaa, dan gue ngelepas rendy ke lo
Citra : tapi gue udah ga ada rasa lagi sama rendy
Rara : mungkin ucapan lo begitu, tapi dihati lo gue yakin masih banyak cinta buat rendy
Citra : tapi...
Rara : udah gue gapapa kok dan sebagai tanda maaf gue semua persiapan pernikahan gue buat kalian semua
Rendy : makasih yaa ra maaf semalem gue kasar sama lo
Rara : gapapa kok ren, gue juga kok yang salah . Lo mau janji sesuatu ga sama gue?
Rendy : apa ?
Rara : jagain citra yaa. Dia sahabat terbaik gue
Rendy : pasti!
Citra : aaaaaak{}
Dinda : yang di peluk rara doang nih?
Citra : eh? Sini dindaaaaa {}
Rendy : terus gue kebagian dipeluk sama siapa?
Dinda & Rara : emmmmm (mendorong citra)
Citra : eh?
Rendy : (melebarkan tangan)
Citra : ehmmm {}

Pesta penikahan
Dan pada akhirnya cinta sejati yang kita jaga itu benar benar ada

Comments

Post a Comment

Arah Kisah Kita