Mantan Terindah




Mantan Terindah

Gue yakin setiap orang punya mantan terindah. Yaa walaupun ngeselin atau apapun. Yang dimaksud mantan terindah disini bukan orang yang selalu ngikutin lo kemana aja atau nurutin semua kemauan lo, tapi arti mantan terindah disini yaitu seseorang yang selalu teringat dibenak lo, bukan karna lo masih ada rasa sama dia tapi karna kenangan kenangan indah, seru, konyol atau pun sedih bareng dia. Yup disini gue mau cerita tentang mantan terindah gue yaa sebut saja namanya “Raditya Alviansyah”.  Gue akan cerita awal mulanya kenapa kita bisa menjalin hubungan.
Sebelumnya alvi ini adalah sahabat baik gue. Kita ber 4, Alvi, Reza, Tania dan gue. kita dipertemukan bukan dalam satu lingkungan sekolah tapi dari temen ke temen, temennya dan temennya lagi, dan terbentuklah kita. Dan rasa saling suka ke sesama temen itu hadir ketika usia persahabatan kita sudah sampai 7-8 tahun. Awalnya Tania yang mulai cerita sama gue kalo dia ada perasaan sama Reza “lan gue mau jujur sesuatu sama lo kalo sebenernya gue suka sama Reza” ketika Tania menjelaskan perasaannya itu jujur gue sempet bingung karna setau gue Reza itu anti banget pacaran sama sahabatnya sendiri. Tania minta gue supaya ga bilang sama Reza ataupun Alvi, tapi lama kelamaaan gue ga suka ngeliat Tania yang memendam rasanya itu dan suka sakit hati sendiri ngeliat Reza sama temen cewenya yang lain. Akhirnya gue ngomong sama Reza. Tania sempet marah sama gue cuma gue kasih pengertian kedia “gue ngalakuin ini karna gue sayang sama lo, lo semua!. Gue suka ikutan sedih kalo liat lo sedih. Lagian Reza juga respon positive kan?”. Tania “gue gatau, Reza belum ngomong sama gue. gue “nanti dia bakal ngomong kok sama lo J”. Dan akhirnya Reza pun menjelaskan perasaannya kepada Tania “gua tau perasaan lo ke gua. Bukannya gua ga mau bales perasaan lo itu, tapi gua bukan sekedar suka lagi sama lo, gua udah sayang dan nganggep lo itu bagian dari hidup gua. Lo, Wulan, Alvi. Lagian kita juga udah nyaman kan sama keadaan kita selama ini? Daripada mencoba menggantinya dengan yang belum pasti, lebih baik teruskan yang sudah pasti aja, ngertikan maksud gua?” tania pun mengerti apa yang dimaksud Reza yang dinamakan SAHABAT.
 Tapi  ntah dari mana awalnya dan kenapa gue bisa suka  sama Alvi sampai temen gue yang lain menyadari ada yang beda sama gue. “lo kenapa lan? Kok ada yang aneh sih dari lo? Lo ada rasa ya sama Alvi?” tanya Reza. Gue pun menjelaskan apa yang gue rasa sama Alvi. Beberapa hari setelah gue cerita ke Reza ada yang aneh. Tiba tiba Alvi mengutarakan perasaannya sama gue. “KONYOL! Gue emang suka sama lo, tapi jangan mainin perasaan gue kaya gini dong Vi” saat itu gue gabisa nahan emosi. Reza “eh tunggu tunggu sebenernya, Alvi udah lama suka sama lo cuma karna mungkin menurutnya lo ga respon  jadi dia gak nyatain perasaannya itu. Dan lo Vi, sebenernya ga lama ini Wulan cerita kalo dia punya perasaan sama lo. Sorry gua ga cerita, karna menurut gua ini adalah privacy kalian, dan karna perasaan kalian ga mengganggu persahabatan kita jadi gua diem deh J” dan pada akhirnya temen temen gue pun mendukung hubungan kita. Menurut mereka selama hubungan kita ga ngerusak persahabatan kita ga masalah.
Saat bulan ke 3 gue harus pergi ke paris dan otomatis gue akan ldr sama Alvi. Gue udah pernah mutusin cowo karna mau ldr, karna gue fikir ldr itu ga enak dan bikin curigaan terus. Tapi Alvi ngeyakinin gue buat tetep ngejalin hubungan ini “aku bakal ngalahin rekor mantan kamu yang putus karna ldr dan mantar terlama kamu,Cuma 9 bulan kan? Tunggu kita bisa annive bertahun tahun J”, dan akhirnya gue pun mau. Tetapi pada akhirnya setelah 3 bulan ngejalanin hubungan dengan status ldr ini gue pun memutuskan untuk mengakhiri hubungan gue sama dia, karena gue selalu punya negative thinking sama dia. “kayanya kita udahan dulu deh, aku ngerasa kita ini udah agak ga cocok. Aku selalu punya pikiran buruk tentang kamu, daripada aku terus terusan punya pikiran kaya gitu mending kita break dulu sampe aku balik ke jakarta dan kita perbaiki hubungan kita J”. Akhirnya gue pun putus dengan alvi. Beberapa hari setelah gue putus ada cowo yang sering ngehubungi gue. dia temen baru yang gue kenal di Paris. Awalnya gue biasa dan ga ngerasa kalo dia punya rasa sama gue tapi ga lama kemudian dia utarain perasaannya itu. Tapi gue ga punya rasa sama dia sedikitpun, gue Cuma menganggap dia teman “maaf ka tapi aku baru putus sama mantan aku dan sebenarnya aku masih sayang sama dia, tapi karna ego aku yang gede aku putusin dia. Dan mungkin itu untuk sementara waktu karna aku masih sayang sama dia :”)”. Setelah itupun lama lama orang itu menghilang dengan sendirinya. Gue punya fikiran yang gatau kenapa menurut gue itu aneh! Gue berfikir semenjak putus kenapa hidup gue sepi? Gaada yang selalu ngingetin kalo mau apa apa, gaada yang selalu bilang “matanya dijaga ya, jangan jelalatan!” kalo lagi pergi sama temen. kangen semua itu :”). Tetapi lama lama terbiasa kok sampai akhirnya gue balik ke jakarta. Sesampai dijakarta gue langsung ketemu sama sahabat sahabat terbaik gue. seperti biasa bercanda bergurau. Saat pulang  Alvi pun minta balikan “dulu ada yang pernah janji buat matahin rekor seseorang untuk bisa ldr dan menjadi mantan terlama, dan aku mau menepatin janji aku itu sama kamu J” tapi gue jawab “maaf Vi bukannya gue udah gaada rasa lagi sama lo, Cuma menurut gue, gue lebih nyaman kita kaya gini. Jadi sahabat! Gaada kecanggungan lagi. Lagian masalah janji itu lupain aja! Karna menurut gue 9 bulan itu gaada apa apanya dibandingkan dengan usia persahabatan kita yang udah 8 tahun dan makasih karna udah bisa jadi mantan terindah buat gue. lo selalu terima gue apa adanya, selalu ngertiin gue, dan yang paling gue inget lo ga pernah mau kalo gue ngeluarin duit sepersenpun, walaupun itu 100 perak :D, lo lebih mau ngerecehin uang lo dibanding harus nyuruh gue ngeluarin duit J. Yaa tapi gue tau sih kalo itu semua karna lo gengsi haha J. Pokoknya lo the best buat gue Raditya Alviansyah! J”. Yaa akhirnya gue pun resmi bener bener putus sama alvi tetapi kita masih bersahabat dengan baik seperti dulu kala J. Yaa kita berempat. Alvi, Wulan, Reza, Tania.

Comments

Arah Kisah Kita